Videos


Salawat Tarhim - Tarhiman



Assalamualaikum wr.wb
Salah satu bacaan shalawat, adalah shalawat Tarhim. Shalawat Tarhim ini di Jawa Timur masih sering kita denfar jika menjelang Adzan Maghrib, Adzan Subuh atau menjelang Adzan Shalat Jum'at.

Tapi memang di Jakarta saya belum pernah mendengar Tahriman ini setidaknya di Masjid dekat rumah saya.

Terkadang kangen mendengar lengkingan muadzin mengalunkan shalawat Nabi....

Ash-shalâtu was-salâmu 'alâyk
Shalawat dan salam semoga tercurahkan padamu

...Yâ imâmal mujâhidîn yâ Rasûlallâh
duhai pemimpin para pejuang, ya Rasulullah

Ash-shalâtu was-salâmu 'alâyk
Shalawat dan salam semoga tercurahkan padamu

Yâ nâshiral hudâ yâ khayra khalqillâh
duhai penuntun petunjuk Ilahi, duhai makhluk yang terbaik

Ash-shalâtu was-salâmu 'alâyk
Shalawat dan salam semoga tercurahkan atasmu

Yâ nâshiral haqqi yâ Rasûlallâh
Duhai penolong kebenaran, ya Rasulullah

Ash-shalâtu was-salâmu 'alâyk
Shalawat dan salam semoga tercurahkan padamu

Yâ Man asrâ bikal muhayminu laylan nilta mâ nilta wal-anâmu niyâmu
Wahai Yang Memperjalankanmu di malam hari Dialah Yang Maha Melindungi
Engkau memperoleh apa yang kau peroleh sementara semua manusia tidur

Wa taqaddamta lish-shalâti fashallâ kulu man fis-samâi wa antal imâmu
Semua penghuni langit melakukan shalat di belakangmu
dan engkau menjadi imam

Wa ilal muntahâ rufi'ta karîman
Engkau diberangkatkan ke Sitratul Muntaha karena kemulianmu

Wa ilal muntahâ rufi'ta karîman wa sai'tan nidâ 'alaykas salâm
Engkau diberangkatkan ke Sitratul Muntaha karena kemulianmu dan engkau mendengar suara ucapan salam atasmu

Yâ karîmal akhlâq yâ Rasûlallâh
Duhai yang paling mulia akhlaknya, ya Rasulullah

Shallallâhu 'alayka wa 'alâ âlika wa ashhâbika ajma'în
Semoga shalawat selalu tercurahkan padamu, pada keluargamu dan sahabatmu.


Shalawat Tarhim dengan irama yang indah dan menyentuh hati, shalawat ini telah banyak melembutkan hati yang keras, dan menyadarkan hati yang lalai untuk segera bangun dari tidurnya untuk shalat.

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum wr.wb
Imam Puji Hartono (IPH)

Rating Rating Rating Rating Rating 
Views: 61,976
Added: 4 years
Runtime: 5:15
Comments: 42

Tags for this video:  



Find more videos in the: "Music"
Uploaded by: Imam Puji Hartono
See more videos uploaded by Imam Puji Hartono


Related Videos:

Syi'ir Tanpo Waton + Music
Rating Rating Rating Rating Rating 
Views: 235402
maaf jika masih ada ketidak cocokan terjemah... karena keterbatasan pengetahuan saya dan juga karena khasanah bahasa jawa lebih luas dari pada...
tarhim
Rating Rating Rating Rating Rating 
Views: 24539
sebelum kita adzan pada maghrib dan subuh,kita mengudarakan sholawat tarhim.
TARKIM - Cipt. Syekh Mahmud Al Husairi - by Cak Nun
Rating Rating Rating Rating Rating 
Views: 52711
Tarkim ini banyak di kumandangkan di masjid-masjid menjelang adzan Subuh. Tak banyak yang tahu bahwa Tarkim ini adalah karya puisi dari Syekh...
Alunan sholawat suara emas gus Dur (haul I gus Dur)
Rating Rating Rating Rating Rating 
Views: 697450
يَاعَبْدَ الرَّحْمَنْ يَا آيَاتَ الزَّمَانْ إِلَى جِوَارِ الرَّحْمَنْ رَجَعْتَ بِالآمَانْ يَا عَبْدَ الرَّحْمَنْ يَا رَايَةَ السَّلاَمْ...
Lagu Imam Hasan & Husain (cucu Rasulullah SAW)
Rating Rating Rating Rating Rating 
Views: 66028
(intro Movie Hassan & Hussain Movie Series) LAGU & FILM SERIAL INI TIDAK BERTUJUAN UNTUK KELOMPOK TERTENTU, LAGU INI HANYA SEBAGAI SALAH SATU...
Tarhim Subuh
Rating Rating Rating Rating Rating 
Views: 30626
Tarhim adalah satu jenis bacaan (Selawat zikir)  yang dibaca oleh para muazzin mengingatkan jemaah sekitarnya bahawa hampirnya sebelum masuk waktu...
azan sedih...anda mungkin menangis.!!!!
Rating Rating Rating Rating Rating 
Views: 975798
مَاشَآءَاللّهُ
Abdulbasit Abdussamed (Tahrim Hakkah Pakistan Full) Part -3
Rating Rating Rating Rating Rating 
Views: 67792
Abdulbasit Abdussamed (Tahrim Hakkah Pakistan Full) Part -3
Tarhim (Gondelan Klambine Kanjeng Nabi) oleh Cak Nun.mp4
Rating Rating Rating Rating Rating 
Views: 95673
Shalawat Tarhim : Ash-shalâtu was-salâmu alâyk Yâ imâmal mujâhidîn yâ Rasûlallâh Ash-shalâtu was-salâmu alâyk Yâ nâshiral hudâ yâ khayra...
Shalawat Tarhim
Rating Rating Rating Rating Rating 
Views: 24019
Shalawat Tarhim by Syaikh Mahmud Al Husairi
Rating Rating Rating Rating Rating 
Views: 21558
Assalamualaikum wr.wb Shalawat ini biasanya dikumandangkan menjelang Subuh dan Dzuhur serta Maghrib dan menjelang shalat umat, khususnya...
Selawat bacaan Gus Dur yang menolak Takfir (sikap mengkafirkan orang)
Rating Rating Rating Rating Rating 
Views: 389186
"Ramai orang menghafal ayat al Qur'an dan Hadith. Mereka sibuk mengkafirkan orang lain, akan tetapi lupa kafirnya diri sendiri - kerana hati dan...
Cak Nun KiaiKanjeng 05-03-2012 Sleman - Bakti Pelajar Untuk Indonesia
Rating Rating Rating Rating Rating 
Views: 5364
Dokumentasi Video Cak Nun dan KiaiKanjeng. Semua video merupakan dokumentasi Progress, dengan pengambilan gambar dibeberapa acara dibantu oleh...
Tarhim Subuh
Rating Rating Rating Rating Rating 
Views: 34342
Biasanya menjelang waktu subuh, modin di masjid mengumandangkan ajakan, atau memberi tahukan bahwa waktu subuh sebentar lagi akan tiba, dan...
Tarhim - Munif Ahmad
Rating Rating Rating Rating Rating 
Views: 99154
shiekh muammar za & shiekh nanang qosim za [duet vocals] - surah 'AL AHZAB' verse 21 - 22
Rating Rating Rating Rating Rating 
Views: 130879
a master koranic art recitation qori shiekh muammar zainal ashyikin & shiekh nanang qosim, a supreme vocalist intonation with strong internal long...
LIR ILIR kyai kanjeng
Rating Rating Rating Rating Rating 
Views: 1383395
Makna dari lagu ilir ilir
kisah sedih nabi muhammad saw yang nonton pasti nangis
Rating Rating Rating Rating Rating 
Views: 984183
betapa mulianya akhlak nabi kita
muamar za sura alzalzalah
Rating Rating Rating Rating Rating 
Views: 447727
qori from indonesia
suara seorng lelaki ngaji dengan suara merdu di upload dari juanda
Rating Rating Rating Rating Rating 
Views: 591348
Emha Ainun Najib (Cak Nun)
Rating Rating Rating Rating Rating 
Views: 43750
Perluasan Tempat Thawaf di Masjidil Haram (IPH's video collections)
Rating Rating Rating Rating Rating 
Views: 39065
Assalamualaikum wr wb Video ini tentang Rencana Perluasan Tempat Thawaf di Masjidil Haram. Silakan dinikmati virtualnya dengan Teknologi Teknik...
IMAM MEKAH MENANGIS KETIKA SOLAT
Rating Rating Rating Rating Rating 
Views: 968603
Imam yang menangis ketika menunaikan solah berjemaah di Masjidil Haram, Mekah
Mubarak Eid Mubarak - Salman Khan (IPH's video collections
Rating Rating Rating Rating Rating 
Views: 33233
Selamat Menyambut Hari Kemenangan, Hari Raya Iedul Fitri 1433 H, sahabatku, Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Wa shiyamana wa shiyamakum Minal 'Aidin...
Shalawat tarhim
Rating Rating Rating Rating Rating 
Views: 6150
mengingatkan ketika aku belajar di pp salsyaf 1989 - 1992

Comments:

Author Siti Aminah (1 year)
subhanallah aq gk bosen seharian menderngarnya

Author Abdullah Abid (9 months)
, subnallah ..

Author Mawardah Hanifiyani (2 years)
ingat masa di rumah nenek dulu setiap magrib dan subuh selalu terdengar
tarhim ini....... dan setiap dengar ini ingat semua dosa-dosa......

Author Purbowo Erlianto (1 year)
ass wr wb saudaraku sudah bisakah menyalin audionya,klo belum saudara bisa
download menggunaka mp3,dan pilih yang kapasitas 64k,semoga bisa wassalam

Author blackonsole (4 years)
nuhun..

Author sukarmanrantau (1 year)
Saya mau menyalin audio ini ke hp saya, ttp blm bs langkah2nya. Tlg sy
dibantu. Mksh.

Author MegaPapermint (3 years)
merdu bener coba deket rumahku ada suara kyk gene

Author hosaini suairee (2 years)
Terima kasih Saudara Imam Puji Hartono. Sangat syahdu dan indah sekali
selawat ini!

Author Heru Heroick (3 years)
Subhanallah... jadi inget masa-masa kecil....

Author bigtiok utomo (2 years)
di Jakarta di Masjid Istiqlal selalu di kumandangkan Tahrim sebelum azan.

Author aris saputra (1 year)
adzan surabaya nya ada ga om ?

Author ridwan arifin (9 months)
download youtube downloader, copaslingnya save. buka lagi ytd downloader,
confert format mp3,

Author Ndaru Dewi Srikandi (10 months)
subhanallah,,hatiq trasa teriris2 mndengar tarhim ini..jiwa yg begitu
rindu-Nya. subhanallah walhamdulillah wa laa illaa ha ilallah allohu
akbar..laa haula walaa quwwataa illa billah..

Author San Brenksec (1 year)
Saya setiap Tidur slalu dengerin Radio dan setiap Saya bangun jam 3 atau
jam 4 pagi sambil ganti ganti chanel Radio terdengarlah Suara ini terasa
Adeeem banget saat bangun tidur. dulu slalu ada yang memutar ini di masjid
dekat rumah Saya, tapi sekarang tidak ada lagi...

Author lewa ching (2 years)
waaaaaaaaah,,jadi teringat bapak saya di kampung,,dulu my father sebelum
maghrib selalu mengumandangkan sholawat ini,,,,,

Author hahaha3985 (2 years)
subhanallaaaaaaaah :)

Author arik subagyo (1 year)
Serasa dunia damai n sunyi.... Subhanallah

Author Purbowo Erlianto (1 year)
Subhanaalah....Subhanaalah.....aq ingin kembali hadir kerumah Mu Ya ALLAH

Author memm0owcan (3 years)
Is there any translation of this in english/dutch or turkish, please?

Author umisoedjari (3 years)
tks sdh di upload.... inget masa kecil, di bulan puasa, menjelang subuh di
masjid jamek alu-alun malang, jatim....

Author al am (2 years)
ini vidio mantap sekali

Author Elfi Malano (2 years)
Inilah suara dari Masjid Al Huda Tembilahan yang menemani kami setiap
menjelang fajar , memecah kesepian dan kegelapan
hati...Alhamdulillah...terima kasih Saudara Imamph

Author Budi Subagio (1 year)
Teringat masa-2 kanak-kanak subuhan bulan puasa di masjid jami' kota malang
- jatim..

Author reganz arsenal (2 years)
kangen rumah d sidoarjo,, sblum subuh pasti ada bacaan tarhim, skarang di
japan g ada yg baca, sbagai gntinx liat d you tube.

Author umisoedjari (3 years)
mas imamph.... ada mp3 nya ga?? i really want it..... thks alot

Author iqbal rhodes (4 years)
Terima kasih udah upload. Akhirnya nemu apa yg gue cari, salam.

Author Eko Hudi Purwono (2 years)
Klo denger ini...jadi inget waktu masih di surabaya...tiap menjelang adzan
magrib atau adzan Shubuh..pasti deh dengerin
ini...merdu..tenank...kebanyang ortu n temen2 yang jauh disono...haduuuuh
pingin pulkam...

Author Syahaja Syah (2 years)
Subhanalloh Indahnya,Merinding dengarnya apalagi di dengar di wkt fajar dan
menjelang malam

Author Kukuh Kurniadi (1 year)
mesjid dekat pancoran tebet (JKT) masih kumandangkan shalawat tarhim, indah
sekali.....

Author MrUKji (3 years)
Mashallah, subhanallah, Alhamdulillah

Author Sigit Soekarno (2 years)
Jadi ingat waktu kecil di solo: solawat ini sering di kumandangkan dari
masjid agung:

Author mustakim mus (1 year)
kedul pasar masjid nor malang buri pasar
matahari.........kenangan...ku........

Author sahroni ahmad (1 year)
Subhanaalah, , adem tenan dngerinya,d tmpat q bkrj gk ada suara tarkim. .
Alhamdulilah skrang bsa dngar stlah lama gak dngrin. . Mkash kang imam

Author TheKangoleh (2 years)
Ni di Sukabumi

Author anissakhodijah (2 years)
Thank ,,,,,,,

Author Harlan Rukmana (3 years)
Bagi yangmengetahui nama pelantun tahrim ini tolong sampaikan kepada saya.
dan apakah yang bersangkutan masih ada....? hatur Nuhun........

Author Harlan Rukmana (3 years)
alhamdulillah akhirnya saya temukan yang saya cari selama ini dan sudah di
download.Saya ingat masa kecil tahun tujuhpuluhan di lengkong tengah
Tasikmalaya tepatnya di radio PTDI kalau sudah adzan magrib langsung di
teruskan dengan salawat tahrim.Terimakasih semuanya semoga akan menambah
tebal keimanan saya.Amin.........................

Author Rizal Sarman (4 years)
sering dengar sholawat ini dari mesjid dkt rumah..tp gak tau
artinya..akhirnya ngerti juga...makasih udah upload..

Author Wirawan Aditya (3 years)
Alhamdulillah,,,,udah lama dicari2 akhirnya nemu juga, sejak kecil pengen
tau bacaannya.....akhirnyaaa... jadi keinget masa kecil,,,sering denger dr
masjid dket rumah saat puasa menjelang subuh ,,,,,Terimakasih

Author Yusuf Salam (3 years)
masya Allah, jadi inget ketika kecil saat subuh di daerah pancoran dan
tegal parang, jakarta selatan...terimakasih buat kang imamph

Author Dhien Bachro (5 months)
Alhamdulillah... ini yg ku cari....

Author Michael Edy (2 years)
Selamat Menunaikan Ibadah Sholat MAghrib

Author budi regarspanyol (1 year)


Author rusman ep (1 year)


Author umar yadi (2 months)


Author Zainudin abdul rahim (3 months)


Embed Video:

URL 
Link 

Search Video

Top Videos

Top 100 >>>

Videos

Analyse website